Barret L82A1, senjata sniper anti material

|

The Barret L82A1 adalah senjata sniper semi-otomatis senapan kaliber tinggi. Ini adalah senjata yang sangat kuat dengan jarak tembakan efektif di 1 800 m. Ini karena chamber untuk kartrid kaliber 12,7 mm Browning, awalnya dikembangkan untuk senapan mesin berat. The M82A1 dapat juga digunakan sebagai senapan anti-material terhadap kendaraan lapis baja ringan. Pada saat ini banyak digunakan olej Tentara khusus AS dan setidaknya 30 negara lainnya.

M82 pertama diproduksi pada tahun 1982. Namun pembangunan lanjutan dan pada tahun 1986 sebuah model perbaikan dari model M82A1 yang telah dibuat. Pada tahun 1990 masuk layanan M82A1 dengan Angkatan Darat Amerika Serikat.

Ini adalah senapan semi-otomatis. Perlu disebutkan bahwa M82A1 dirancang dengan penyerapan recoil yang unik. Setelah menembak sebagian besar kekuatan recoil yang diserap, jika tidak, kunci senapan akan hancur karena nya.

Senapan ini dilengkapi dengan per barel yang berat dan sangat efektif.

The M82A1 menembakkan semua jenis peluru, yang dikembangkan untuk senapan mesin Browning-M2HB. Hal ini biasanya digunakan dengan teleskop standar menampilkan kotak balistik, dimaksudkan untuk jenis peluru tertentu. senjatal ini juga dilengkapi dengan bidikan cadangan yg terbuat dari besi yg memungkinkan pembidikan tanpa menggunakan scope. Senapan itu menggunakan kotak magazine dengan kapasitas 10-peluru.

Sniper tim dengan Barret M82A1 juga dilengkapi dengan bipod lipat dan handle senjata. Senapan ini biasanya hanya dipakai untuk tembakan jarak jauh karena bobot senjata yang mencapai 13 kg membuatnya susah untuk dibawa dalam perjalanan tanpa kendaraan untuk jarak yang jauh.

Pengembangan lebih lanjut dari M82A1 Barret senapan adalah:

- Penembak senapan kaliber M82A2 besar. Senapan ini dikembangkan pada tahun 1987 dan memiliki desain Bullpup. Sayangnya konfigurasi seperti itu tampaknya tidak berhasil dan varian ini tidak lagi diproduksi.

- M82A3 kaliber senapan sniper besar (juga ditunjuk sebagai M82A1M). Keuntungan utama dari desain tersebut adalah fleksibilitas menggunakan scope untuk berbagai lingkup situasi tertentu. Selain itu bipod dan handle yang dilepas.

sumber : enemyforces.net