"Heckler & Koch" PSG - 1 long range sniper rifle

|

Senapan sniper "Heckler & Koch" PSG-1 adalah diperkenalkan ke publik pada tahun 1980. Desain konstruksinya didasarkan pada G. 3 senapan standar Bundesver otomatis. PSG-1 adalah salah satu senapan sniper terbaik di dunia. Hal itu dimaksudkan hanya untuk pasukan khusus dan sangat populer di kalangan mereka. Memasuki layanan dengan Jerman, dan sejumlah negara lain, khusus dan pasukan polisi.

Senapan otomatis bekerja pada sebagian prinsip free recoil. Barel saluran diblokir dengan dua gulungan, mengurangi kecepatan reload tetapi meningkatkan akurasi secara signifikan. ThPSG-1 senapan sniper, dengan magazine kapasitas 5 peluru dan tripod merupakan syarat umum dalam pembuatan senjata tipe sniper. PSG-1 otomatis hanya bisa menembakkan satu peluru per satu waktu. Reload handle ditempatkan dari sisi kiri dan akan tetap stabil saat senjata ditembakkan.

PSG-1 senapan sniper dilengkapi dengan unautomatic-safety lock, mencegah tembakan tidak disengaja. Safety-lock menahan pemicu dan mekanisme pelatuk. Dihidupkan on / off dengan jari telunjuk tangan kanan, menggenggam senjata. Safety-lock switch adalah mode tembakan changer sekaligus. Dan beban saat pelatuk ditarik setara dengan 1.5 kg.

Butt senapan telah disesuaikan ke belakang dan bagian pipi pemakai, apa yang membuatnya nyaman untuk digunakan. PSG-1 telah longered pistol per barel dan baru menangani membandingkan dengan G. 3 senapan otomatis. PSG-1 senapan sniper dilengkapi dengan tripod lipat untuk meningkatkan akurasi tembakan. Ini juga mencegah penembak jitu kelelahan menopang beban senjata. magazine dengan kapasitas 5 peluru memungkinkan penembak jitu untuk memiliki berbaring dengan nyaman ditanah tanpa harus khawatir magazine mengenai tanah, tidak seperti jika menggunakan magazine dengan kapasitas lebih besar.

PSG-1 memiliki tingkat balistik peluru yang tinggi dan kemampuan penetrasi yang tinggi pula. Dari basis modifikasi ini berbeda dalam keseimbangan yang lebih baik dan lebih precociously diproduksi saluran barel itu. Kunci bekerja hampir sama sekali tak terdengar, apa yg tak dpt menjadi ciri khas yang tenang untuk senapan, didasarkan pada kerangka bergerak barrel (seperti Soviet / Rusia SVD). Selanjutnya PSG-1 memiliki kecepatan lebih besar dari tembakan yang efektif membandingkan dengan senapan sniper lain. Stabilitas senapan meningkat oleh beban senjata itu sendiri, mengurangi reaction senjata setelah ditembakkan. menghasilkan akurasi yang baik. Dalam rentang 100 m, semua peluru mengenai target dalam lingkaran 6 cm.


Senapan sniper dilengkapi dengan scope 6 perbesaran 42 x optical, dilengkapi dengan built-in jaring iluminasi. Optik penglihatan digunakan dalam jarak tembak 100-600 m. Salah satu kelemahannya adalah senapan ini tidak memiliki bidikan selain scope, yang membuat tidak nyaman untuk digunakan dalam jarak pendek. Dalam hal kegagalan pemandangan optik utama itu tidak dapat digunakan sama sekali.

sumber : enemyforces.net