Steyr AUG

|
Senapan serbu militer serba guna ini ini dikembangkan oleh perusahaan "Steyr" dalam hubungan erat dengan tentara Austria. Sistem ini diadopsi oleh angkatan bersenjata Austria pada tahun 1978.

Senapan Agustus (Armee Universal Gewehr) memiliki desain modern dan dapat digunakan sebagai serangan udara dengan panjang laras 350 mm, karabin dengan 407 mm 621 per barel, senapan serbu standar dengan 508 mm dan senapan mesin ringan dengan mm per barel. Senapan disertakan dengan penuh barel ditetapkan dan dapat bergabung kembali dengan lelaki bersenjata untuk modifikasi yang dia butuhkan. Senapan dapat dengan mudah turun menjadi enam modul Agustus senapan serbu standar dengan laras 508 mm tanpa alat. Hal ini resmi digunakan oleh 20 negara tentara dan pasukan khusus. Senjata ini mengandalkan akurasi fire speed yang pas dan nyaman dan dijadikan patokan dalam pembuatan senapan serbu lainnya.

Setiap tipe senapan dilengkapi scope 1.5x perbesaran optik dibuat secara presisi. Selain itu ada sambungan dengan braket dibeberapa tempat untuk night vision scope.

Senapan Agustus dikembangkan menggunakan "Bullpup" prinsip apa yang diperbolehkan mengurangi panjang senapan dan membuatnya nyaman tidak hanya di medan perang tetapi dalam kendaraan lapis baja juga. "Bullpup" prinsip juga memungkinkan untuk menembakkan senjata hanya dengan memegang senapan dengan satu tangan. Satu lagi keunggulan senjata ini adalah weapon reaction yang lebih rendah dari senapan serbu sejenis yang menghasilkan akurasi dan presisi yang menakjubkan. Agustus dapat nyaman digunakan oleh penembak tangan kanan atau kidal. Untuk menembakkan dari bahu kiri Anda hanya perlu memindahkan ejector cartridge dan mengubah ruang panel cartridge ejector.

Senapan otomatis ini bekerja menggunakan prinsip gas. Gas kembali saluran ditempatkan karabin fromAUG dengan 407 mm per barel sisi kanan kotak barel. Hal ini dapat menjalankan tembakan tunggal atau otomatis. Senapan tidak memiliki modus changer tembakan. Mungkin ada juga dipasang api jenis mekanisme lain. Misalnya polisi disediakan senapan dengan sistem tembakan hanya setengah-otomatis. Selain itu tersedia mekanisme yang memungkinkan untuk menggunakan tembakan hanya dalam tiga tembakan tetap. Dikatakan bahwa mekanisme kerja senjata ini adalah mampu menembakkan 15 000 peluru nonstop dengan reaction yg kecil dan akurasi yg bagus.

Senapan ini banyak meggunakan bahan logam ringan dan bahan komposit. Barel kotak dicor dari aluminium di bawah tekanan tinggi. Hook, magazine dan beberapa bagian lainnya terbuat dari plastik padat. Magazine dapat dibuat dari plastik transparan yang sangat berguna dan memungkinkan untuk mengontrol cadangan amunisi.

Flame senjata juga memungkinkan senjata ini dipasangi pelontar granat hingga menembakkan roket menggunakan gas.

sumber : enemyforces.net